Sabtu, 23 April 2011

Mahasiswi Desak SBY Turun,..


Hari Kartini, Mahasiswi Desak SBY Turun
JAKARTA - Puluhan mahasiswi dari berbagai kampus di Jakarta akan memperingati hari Kartini dengan melakukan aksi demonstrasi meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun.

Dalam aksinya itu para mahasiswi yang terdiri dari enam kampus diantaranya Univeristas Bung Karno, Univeristas Kristen Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah akan mengenakan kebaya.

Humas aksi, Wini Agustiar mengatakan, aksi ini sebagai bentuk protes terhadap pemerintah SBY yang gagal melindungi kaum wanita dari kekerasan fisik maupun kekerasan seksual.

"Banyak kasus kekerasan terhadap wanita baik yang ada di dalam negeri maupun yang bekerja sebagai TKW,"katanya saat dihubungi okezone, Kamis (21/4/2011).

Dan kasus kekerasan ini tentu saja juga didasari akan kebijakan pemerintah serta naiknya kebutuhan pokok terus menerus dan sulitnya tersedia lapangan pekerjaan yang selanjutnya memicu kekerasan dalam rumah tangga. 

"Yang jelas sampai saat ini kasus kekerasan terhadap wanita meningkat dan ini bukti SBY gagal lindungi wanita," tegasnya.

Rencana aksi akan dilakukan di depan kampus UBK di Jalan Kimia yang selanjutnya dilakukan di depan Istana Merdeka.
Aksi akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan para mahasiswi akan membawa spanduk dan poster.(JK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar