Kamis, 25 Agustus 2011

Larangan Takbir Keliling

25-08-2011 I 12.05 X-Pose Line News.com,.. (AD 1), Sunarna, menghimbau dan menegaskan dalam wawancara singkat  melarang warganya melakukan konvoi tutun ke jalan di malam takbiran nanti, yang mana akan  dinilai mengganggu jalannya kelancaran arus mudik Lebaran 1432 H ini.
Selain mengganggu kelancaran arus mudik Lebaran, kata Sunarna, konvoi di malam takbiran akan mengganggu kenyamanan warga khususnya warga yang lain berbeda keyakinan, dikarenakan bisingnya suara motor. Terlebih jika konvoi itu dilakukan dengan berlebihan.
“Inti maupun makna takbiran bukan untuk dirayakan secara berlebihan dengan cara yang kurang normatif, melainkan sebuah perayaan Takbir Kemenangan dalam menjalankan ibadah puasa selam sebulan penuh, yaitu Membaca takbir meng Agungkan nama Allah di masjid dan mushala jauh lebih mulia daripada mengganggu kenyamanan warga lain,” celoteh AD 1/ Sunarna.
Sunarna hanya memperbolehkan kegiatan takbir keliling/ TARLING  bagi kelompok orang yang memang sudah mendapatkan izin.
Seperti kegiatan takbir keliling yang dipsndegsni oleh pengurus takmir Masjid Raya Klaten bekerja sama dengan (Kemenag) Kementerian Agama Kab. Klaten. ( AM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar